Free Facebook Credit Free Facebook Credit
Uchiha Community, zone-uchiha.blogspot.com
Uchiha Community, zone-uchiha.blogspot.com Uchiha Community, zone-uchiha.blogspot.com Uchiha Community, zone-uchiha.blogspot.com Uchiha Community, zone-uchiha.blogspot.com
Uchiha Community, zone-uchiha.blogspot.com Uchiha Community, zone-uchiha.blogspot.com Uchiha Community, zone-uchiha.blogspot.com Uchiha Community, zone-uchiha.blogspot.com

Source ™ Uchiha Community ™

Google
Wikipedia
Mangapanda
Dunia Naruto Indonesia

™ Uchiha Community ™ is a site that provides / gives many interesting tips, among others: Bloggers Tips, Computer Tips, Tips Games, Info about the anime Naruto and Various other interesting tips!

™ Uchiha Community ™ is valid on HTML5

Cara Membuat Game Online





Komentar :
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Cara Membuat Game Online, Tingkatan membuat game online, hal yang harus di lakukan sebelum membuat game online.


Bagaimana cara membuat game online? saya ingin sekali membuat gameonline, tetapi saya tidak tahu akan mulai dari mana, kira-kira apa yalangkah pertama membuat game online?


(Zainudin Talani, Pria, 14th)

Jawaban :

Game online adalah salah satu jenis game yang paling sulit dikembangkan, karena membutuhkan banyak sekali pengetahuan teknis mulai dari networking (pengiriman data), set up server, security (agar tidak mudah dicurangi), dan lain-lain. Tapi game online sendiri ada berbagai tipe dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda pula:


Text Based Online Game


Game online berbasis text, contohnyaMafia WarsatauTravian. Game online paling sederhana, cukup menampilkan data dari server, tidak perlu terlalu banyak interaksi antar pemain secara realtime. Misalnya pemain A yang sedang menyerang pemain C tidak akan muncul pada layar permainan pemain B walau berada pada wilayah in-game yang sama.


Asynchronous Online Game


Game dimana kita bisa bermain dengan karakter teman kita, namun yang bersangkutan tidak perlu online, contohnyaBuddy Rush. Kita cukup menggunakan data terbaru dari karakter teman kita tersebut, lalu menggerakkannya dengan AI agar terkesan bahwa kita bermain dengan teman kita. Lebih kompleks karena interaksi pemain dengan sistem harus realtime (misalnya kita pukul seekor monster, data di server harus diupdate dengan nyawa monster baru yang telah dikurangi). Tapi tiap permainan hanya menerima input dari satu pemain saja.


Real Time Online Game


Game online dimana kita bisa bermain dengan orang lain pada waktu yang bersamaan. contohnya Point Blank atau DotA (via BattleNet). Game tipe ini tingkat kesulitannya lebih besar lagi karena tiap input dari setiap pemain harus mempengaruhi data di server dan pada layar game setiap pemain. Misalnya pada sesi DotA 10 orang, pemain #1 mengeluarkan jurus ke pemain #2, di layar permainan pemain #1-#10 harus melihat kejadian yang sama, di waktu yang sama, dan dengan efek yang sama (misalnya jumlah HP pemain #2 yang berkurang).


Massively Multiplayer Online Game


Game online real time dengan jumlah pemain jauh lebih banyak dibanding jenis game sebelumnya, contohnya Ragnarok Online atau World of Warcraft. Pada suatu waktu, pemain yang online bisa menembus angka ratusan bahkan ribuan, sehingga jumlah transaksi data yang terjadi sangat banyak , sehingga server harus dibuat agar dapat menangani transaksi data sebanyak itu.


Dari semua tipe game online yang disebutkan di atas, kuncinya adalah untuk mempelajari bagaimana hubungan client-server dalam sebuah game. Sederhananya, server adalah tempat untuk menyimpan berbagai data permainan, dan client adalah aplikasi untuk menampilkan data pada server dengan tampilan pada game. Semua input pada client harus bisa diterima oleh server dan server harus bisa memberikan respon sesuai dengan input yang dikirimkan.


Kalau memang ingin mencoba membuat online game, tidak ada salahnya mencoba membuat game online sederhana seperti Travian atau Mafia Wars, mengunakan PHP, database (misalnya mySQL), dan HTML/CSS untuk menampilkan visual gamenya. Rencananya di bulan November nanti Agate akan membuat tutorial yang berhubungan dengan tipe game seperti itu diBlog Agate Studio:) Tunggu saja tanggal mainnya!

Sumber : inet.detik.com


Description: Cara Membuat Game Online
Rating: Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara Membuat Game Online

Ditulis Oleh : Unknown

Nama Samaran : Uchiha Melvin
Tanggal Lahir : 04 Maret 1998
Agar terasa lebih akrab lagi panggil saja saya Melvin, saya adalah seorang blogger Newbie yang ingin lebih tahu mengenai Dunia Cyber yang luas. Selain itu saya juga hobi membaca komik manga antara lain adalah Naruto dan akhir-akhir ini saya sedang menyukai sebuah Film Anime yang berjudul Sword Ard Online. Dalam pelajaran sekolah yang paling saya sukai adalah TIK, Matematika, dan Biologi. Saya rasa sudah cukup deskripsi tentang saya dan jangan lupa untuk berkomentar di blog ini ya, Insyaallah akan saya balas. Sekian dan Terima kasih

http://zone-uchiha.blogspot.com | ™ Uchiha Community ™ | The Clan Uchiha | ZUClanS | Uchiha Melvin Comments
http://zone-uchiha.blogspot.com | ™ Uchiha Community ™ | The Clan Uchiha | ZUClanS | Uchiha Melvin 0 Comments

Posting Komentar - Back to Content

Tolong hargai artikel ini dengan memberi saran/komentar yang baik.
Sehingga penulis yang membuat artikel ini lebih bersemangat lagi untuk membuat artikel menarik lainnya, tetapi sebelum memberikan saran/komentar kalian harus ikuti peraturannya :

1. Dilarang spam.
2. Jika ingin berkomentar harus sesuai dengan artikel yang kalian baca.
3. Komentar yang tidak nyambung dengan artikel akan saya hapus.
4. Dilarang berkomentar yang berbau unsur : Menghina, Mencari Keributan Dan Sex.

Sekian Dan Terimakasih
"Blog ini sudah saya buat DOFOLLOW sehingga jika kalian berkomentar maka kalian akan mendapatkan backlink, maka sering-seringlah berkomentar."

 
Uchiha Community | Uchiha Melvin | Info About Anime Naruto | Deezclan Any form of copy-paste without recourse would I report! Home | Fan Page | Link/Banner Exchange